Cara Memilih Nama Blog yang Bagus dan Cocok

Cara Memilih Alamat Blog untuk Memulai Bisnis

Salah satu hal utama yang sobat perlu lakukan, juga yang terpenting dalam membuat blog dan memulai bisnis sobat adalah memilih sebuah nama. Ini bisa jadi penentu proses keberhasilan sobat dalam memulai bisnis dengan blog. Ketertarikan calon pengunjung akan sebuah nama bisa jadi akan membuat bisnis sobat diingat dan dikunjungi di kemudian hari. Walaupun blog sobat tidak mendapat ranking pertama pada pencarian Google, ataupun pencari tidak mengunjungi blog sobat pada hari itu, mungkin di lain kali calon pengunjung akan mengingat nama blog sobat dan mengunjunginya di kemudian hari.

Kenapa penting memilih nama untuk blog, sedangkan konten atau bisnis yang kita sediakan sudah dapat dipercaya oleh pelanggan. Sebenarnya yang diutamakan di sini adalah calon pengunjung, yang artinya seseorang yang belum pernah mengunjung blog sobat sebelumnya, bukan pengunjung ataupun pelanggan, karena calon pengunjung belum tau apa dan seperti apa yang produk yang akan kita jual. Maka dari itu jadikan calon ini menjadi pengunjung, baru kita akan mendapatkan kunci menuju ke pintu berikutnya yaitu menjadikannya pelanggan.

Menarik calon pengunjung dengan alamat blog itu sangat menguntungkan. Hanya dengan bermodal alamat blog, calon pengunjung akan menungunjungi blog sobat. Sebelum sobat memilih alamat untuk blog, persiapkan nama usaha sobat yang mungkin cocok dan bagus dijadikan sebuah alamat blog. Misalnya sobat mempunyai usaha pakaian dan sablon yang bernama "F*uck Clothes", tentu sobat tidak akan memberi alamat seperti "f*ckclothes.com", karena kata itu sendiri adalah kata yang bermakna negatif dan sangat tidak sopan jika url tersebut dibagikan ke sosial media. Namun jika alamat diubah menjadi "fclothes.com" hasilnya akan bagus, tidak keluar dari jalur nama bisnis sobat, juga mendapat kata kunci dari alamat blog tersebut.

Mendapatkan kata kunci dari sebuah alamat blog adalah sebuah keuntungan. Jika pada kasus di atas sobat memilih alamat blog "onlineclothing.com", sobat sudah mendapatkan kata kunci untuk "online" dan "clothing" tentu ini sangat menguntungkan jika calon pelanggan mencari dengan kata kunci "online clothing di indonesia" atau "pesan clothing online" atau kata kunci lainnya. Selain itu, alamat blog yang menggunakan kata, lebih mudah diingat oleh para pengunjung. Dengan cara ini sobat dapat menyulap pengunjung menjadi pelanggan sobat. Dan jika si pelanggan memakai barang yang sobat jual, lalu dia memakai di rumah, di sekolah, ataupun ke kantor dan beberapa teman sekolah atau teman kantornya bertanya di mana dia membelinya, dia akan ingat dan memberi tahu semuanya, tentu ini akan sangat menguntungkan bagi sobat.

Maka dari itu buatlah alamat blog bukan hanya sekedar nama bisnis, tapi juga dapat mewakili dan mempercayai kepada calon pengunjung. Buatlah alamat se-simpel mungkin, dan mudah dalam pengucapan, maka blog sobat akan terus teringat oleh para pengunjung dan juga pelanggan.

Sekian tips dari saya mengenai cara menentukan alamat website untuk segera memulai memonitisasi.

4 Responses to "Cara Memilih Nama Blog yang Bagus dan Cocok"

  1. bener sob, kayak nilocatur.info contohnya

    ReplyDelete
  2. wah ada cara ny juga ya gan baru tau heheh

    ReplyDelete
  3. waw....baru tau ni. tp sayang nama blogku klo di ubah ntr g ada yg knal deh. hihihihi.....

    ReplyDelete